A.Tentang Blog ini

Sembilan fraksi di DPRDSU dalam rapat paripurna dewan, Jumat (28/10), menyetujui pemekaran Kab. Tapsel menjadi tiga kabupaten, yakni Kab. Sipirok Angkola dan Kab. Padang Lawas. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRDSU H Hasbullah Hadi, SH.SpN dihadiri Sekdaprovsu H Muhyan Tambuse serta undangan. Kab. Tapsel menjadi kabupaten induk yang akan membina kedua kabupaten baru itu. Persetujuan sembilan fraksi diatas menjadi berita yang sangat mengemberikan bagi masyarakat di Padang lawas maupun padang lawas utara. Yang akhirnya Alhamdulillah perjuangan tentang pembentukan Kabupaten Padang Lawas dan Padang Lawas di akhiri dengan peresmian 3 Kabupaten oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto yaitu Kabupaten Padang Lawas dan Padang Lawas Utara di Provinsi Sumatera Utara, serta Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Namun Perjuangan tentu belum berakhir sampai disitu saja. Masih banyak yang harus dilengkapi untuk menjadikan perjuangan tersebut tidak menjadi sia-sia. Hal yang paling utama adalah mendudukan Pemimpin yang betul-betul mampu membawa 2 Kabupaten ini menjadi kabupaten yang mensejahterakan rakyat jangan justru sebaliknya.

Padang Lawas (padang Bolak) memiliki banyak SDM yang mampu untuk didudukkan sebagai pemimpin Padang Lawas dan Paluta ke depan. Baik dia tokoh Tua yang sudah berpengalaman maupun Tokoh Muda yang energik. Tapi tentunya tidak semua bisa kita dudukan sebagai pemimpin. Karena Cuma 2 orang yang akan didudukan untuk menjadi pemimpin di setiap kabupaten yang kita cintai tersebut.

Baik , berbicara kenapa saya buat Blog ini dengan nama LAHMUDDIN SEREGAR FOR PALUTA adalah reaksi intelektual saya atas tulisan di Harian WASPADA yang mengemukakan Gema Padang Lawas Utara Mengusulkan Lahmuddin Siregar menjadi Calon Wakil Bupati Kab. Paluta nanti. Terus terang waktu membaca berita tersebut saya sedikit terkejut dan bercampur bahagai. Dalam hati saya berkata “ Bang…Akhirnya Cita-cita Abang insyAllah Akan tercapai”. Saya Mengenal Bang Lahmuddin kira-kira Tahun 2000 awal ketika bang lahmuddin diterima PNS di pulau terpencil yang ada di ada di Sumatera Barat yaitu Kepulauan Mentawai ( yang Akhir-akhir ini kita dengar sering kena Gempa). Setelah pertemuan tersebut hubungan kami makin akrab, malah saya telah menganggapnya sebagai abang kandung. Selain itu karena sering berkomonikasi banyak ide-ide, motivasi yang saya dapatkan dari beliau. Dan sampai saat ini nasehat-nasehat yang beliau berikan masih saya terapkan. Satu nasehat yang selalu saya ingat dari beliau adalah “ kita boleh besar di daerah Orang lain tapi kita harus tetap mengabdi didaerah kita”. Dan ketika mendengar Abang Lahmuddin akan maju sebagai calon Wakil Bupati Paluta saya makin bangga dengan beliau. Ternyata Filosofi tentang mengabdi terhadap daerah yang abang bilang kepada saya bukan cerita belaka tapi memang suatu Fakta yang akan Abang perjuangkan. Untuk itulah ada keinginan saya membuat suatu blog ini sebagai suatu ucapan terimakasih saya kepada Abanganda Lahmuddin Siregar atas Motivasi, bimbingan, ide-ide yang telah abang berikan kepada Saya. Semoga Abanganda berhasil membangun Paluta menuju Masyarakat yang sejahtera adil dan bermartabat. Amin

PEMIMPIN SEJATI ADALAH PELAYAN RAKYAT

4 Tanggapan

  1. Salam jumpa,

    Saat iseng mengingat-ingat nama-nama kawan lama, tertulis nama seorang teman lama yang saya kenal betul keaktifannya sejak dulu dalam dunia keorganisasian. Lahmuddin Siregar.Sahabatku semasa kuliah, meskipun tidak satu fakultas tapi intensitas pertemuan kami relatif tinggi, maklumlah aku juga termasuk orang yang hobbi berorganisasi.

    Akhirnya kutemukan blog ini. Senang bisa berkomunikasi kembali setelah sekian lama. Saya masih ingat dalam diskusi-diskusi kita dulu tentang rencana pemekaran kabupaten Padang Lawas dari Tapsel sekitar tahun 99 di kampus usu.Waktu itu kau lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan pembentukan Gerakan Mahasiswa Padang Lawas. Yah..selamatlah ternyata setelah 9 tahun memperjuangkan itu lewat suara mahasiswa, akhirnya terbentuk juga kabupaten padang lawas malahan jadi 2 ya..padang lawas dan padang lawas utara. Apalagi ini kudengar kau didorong adek-adek mahasiswa itu untuk ikut dalam pencalonan. Aku yakin dengan modal kegigihan dan keuletan serta wawasan yang kau punyai, kau pasti mampu mengemban amanah itu. Kalau kau butuhkan aku siap membantumu dan aku siap pulang kampung untuk menghimpun kekuatan, paling tidak keluarga besar kamilah.Jadi sekali lagi selamat, kesuksesanmu adalah kesuksesan kita bersama.

    dariku di Surabaya

  2. bang! titip salam, jaga rakyat untuk tidak kelaparan, makasih atas kepeduliannya..

  3. ok… salaem jumpa buat Sdr Lamuddin siregar..sebelumnya saya terima kasih banyak karena dah lama aku baca artikel saudara khusus nya tentang Paluta…..

    sangat bagus. dan birokrat sekali… artinya kloh boleh usul neh ikutlah pesta Demokrasi yang akan di lakukan dalam waktu dekat neh…

    Klok kite terus terang aje… kita manusia kerja bukan type manusia Pemimpin. jadi klo sudare jadi ikut pesta Demokrasi nantinya kite Dukung…

    Maklum Kite anak meranto juga di Jakarta… sedikit.. memperkenal kan diri sorry Yach.. siapatau nanti jadi pemimpin di Paluta kita bisa Bantu. dari Sektor Pembangunan di Bidang Impra struktur. karena kebetulan kerja di BUMN Kontruksi yang sudan memegang I soo 2012 jadi jangan Khatir Masalah Kwalitas Kerja dah di akui Internasional..sorry sekali lagi.. aku terus terang tidak sudi di pimpin oleh orang orang yang mempunyai watak .kotor,yang kerjanya ingin menghabiskan Uang rakyat. …

    ok… by Lakkot.Dalimunthe.S.Sos 081310095975

  4. Selamat berjuang abangda semoga apa yang dicita-citakan abangda dapat tercapai. HIDUP………….SOLID

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: