Jadwal PILKADA PALUTA

PILKADA PALUTA DAN PALAS OKTOBER 2008

Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akanmenggelar Pemilihan Kepala

Daerah (Pilkada) 21 Oktober dam Palas 28 Oktober 2008. Divisi Hukum KPUD Tapsel, Fitri Lenni Wati, SPd, didampingi Sekretaris KPUD, Drs.H Tobing Hasibuan, mengungkapkan, Jumat (2/5). Waspada Online

Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 21 Oktober dam Palas 28 Oktober 2008. Divisi Hukum KPUD Tapsel, Fitri Lenni Wati, SPd, didampingi Sekretaris KPUD, Drs.H Tobing Hasibuan,mengungkapkan, Jumat (2/5). Pelaksanaan Pilkada ini, katanya, guna memenuhi amanat UU No.37 dan No.38 tahun 2007 tentang Pembentukan Kabupaten Baru Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas), khusunya pasal 10 ayat 1. Rencana hari H pemungutan suara ini, menurut Fitri, muncul setelah KPUD Tapsel menggelar rapat pleno penetapan Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada di dua daerah pemekaran tersebut. Sesuai hasil rapat pleno, pembentukan atau pengangkatan PPK dan PPS, Kab.Paluta 2 Mei 2008 dan pelantikannya 17 Mei. Sedangkan Palas, pembentukan PPK dan PPS 9 Mei 2008 dan pelantikan 24 Mei. Daftar Penduduk dan Potensi Pemilih Pilkada (DP4) dari Pemkab Paluta, akan diterima Senin (5/5). Selanjutnya dilakukan persiapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara

(DPS). Kemudian penyampaian DPS ke PPK dan PPS, dilanjutkan pengesahan DPS, pengumuman, perbaikan, pengumuman daftar pemilih perbaikan, dan pengesahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Senin 7 Juli 2008. Beda dengan Kab.Palas, penerimaan Daftar Penduduk dan Potensi Pemilih Pilkada (DP4) dari Pemkab Palas, Senin (12/5), persiapan penyusunanDPS 26 Mei, penyampaian DPS ke PPK dan PPS, 18 Juni. Pengesahan DPS 26 Juni, pengumuman DPS 28 Juni, perbaikan DPS 1 Juli, pengumuman daftar pemilih perbaikan 4 Juli, dan pengesahan DPT pada 18 Agustus 2008. Mengenai pengumuman pendaftaran calon usungan partai politik, untuk Paluta Senin 16 Juni dan Palas Selasa 24 Juni. Pengambilan formulir pencalonan di Paluta 16 Juni, di Palas 25 Juni. Pengumuman calon yang memenuhi syarat, di Paluta Sabtu 19 Juli, di Palas Sabtu 26 Juli. Penetapan nomor urut calon, di Paluta Senin 21 Juli dan di Palas Senin 28 Juli 2008. Untuk masa kampanye juga telah tersusun, di Paluta dari Sabtu 4 Oktober sampai Jumat 17 Oktober 2008. Sedangkan di Palas mulai Sabtu 11 Oktober sampai Jumat 24 Oktober 2008. Masa tenang di Paluta dari 18 sampai 20 Oktober, dan di Palas dari 25 sampai 27 Oktober 2008.

Sumber

Waspada Online

http://www.waspada.co.id

About these ads

4 Tanggapan

  1. Hallo…….. paluta. mat …yach..bagi para calon.. Bupati maupun Wkl Bupati. yang ingin ikut bertarung pada pesta Demokrasi yang akan di laksanakan tgl 21 Oktober nanti…… klo gue cih nonton aje….

    soalnya … klo kite liat neh.. dari kaca mata politik.. dimane yang ikut andil dalam rangka pesta Demokrasi nanti bakal terjadi perang urat syaraf….

    kenapa…..? nah tentu tidak luput dari yang masih kentalnya adat yang di anut Oleh Penduduk Kab.Paluta.. bisa jadi konteks Dalihan Natolu bisa beroba menjadi Dalihan Na opat.. Haaaaaaaaaaa
    lucu memang…..

    sebab…apabila Pesta Demokrasi yang akan di laksanakan di Paluta merupakan salah satu Wadah untuk menjadi Pemimpin yang mempunyai Motto High Opportuniestic Cost… uda deh. hancurlah.akhirnya amanat yang di berikan oleh Pemerintah pusat Tentang Otonomi daerah mengsilkan raport Merah…

    Dalam hal ini perlu kita waspadai dan harus memahami dan mengerti apa sebetul nya yang dimaksud Pesta Demokrasi……..

    Demokrasi berasal dari kata Demos dan Kratos… yang artinya dari rakyat untuk rakyat… jadi bukan dari marga Harahap ke marga Harahap, atau dari marga Siregar ke marga Siregar, Mohon maaf kepada yang mempunyai marga tersebut tidak ada maksud untuk melecehkan,maupun menjatuhkan martabat yang punya marga tersebut, ini hanya sebagai ungkapan saja…. ok dilanjut..

    Apabila nanti masih tetap komoditas marga di ikut sertakan sebagai alat komoditas politik di Kab Paluta dalam rangka untuk memenangkan pesta Demokrasi nanti ibarat main catur… yang terjadi Raja lawan Raja karena di paluta itu sendiri Klok tidak salah Rajanya kan Marga Harahap sedangkan minoritas marga lainnya bisa jadi anak boru,ataupun kahanggi.. nah klok yang bakal calon Bupati nantinya marga Harahap… wah. tidak terpikir bisa jadi natinya mesanya kayak sapi ompomng…

    untuk itu mohon agar tidak salah meng artikan pesta Demokrasi nanti bukan lah salah satu pesta Adat.. melainkan Pesta Demokrasi jangan dimasukkan Hukum adat di dalamnya ingat….. Paluta adalah Kab termuda.. sangat membutuhkan salah satu SDM yang mapan guna untuk membangun agar tidak terlalu jauh ketinggaln dengan Kabuten yang baru yang seusia. paling tidak sejajar… klok bisa selangkah lebih maju…

    ok Congretulation untuk Bupati Terpilih nantinya contac person by 081310095975 ……

  2. Ass.Wr.Wb.

    Maju dan Jayalah Palutakoe…………….
    Sebagai salah seorang keturunan Paluta saya secara pribadi berharap agar Paluta segera dapat Maju mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain di bumi indonesia tercinta ini.
    Dan Jayalah Paluta sehingga dapat menjadi salah satu kabupaten yang harus diperhitungkan oleh negara ini sebagai daerah yang menjadi kebanggaan bangsa indonesia dimuka bumi ini.
    Harapan saya sebagai salah seorang putra keturunan daerah adalah semoga Pilkada yang akan datang dapat berjalan kondusif,aman,tentram dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain.
    Saya yakin masyarakat Paluta adalah masyarakat yang berahlak dan berbudipekerti bukan masyarakat yang dapat dinilai dengan materi.Kepolosan dan kemurnian hati masyarakat Paluta hendaklah terus dipertahankan dan dijaga.
    Saran Saya untuk Pilkada yang akan datang smoga masyarakat Paluta memilih berdasarkan hari dan nurani mereka karena kemajuan dan kejayaan Paluta tidak terlepas dari kearifan dan kebijaksanaan dari pemimpin yang akan datang.
    Majulah dan Jayalah Palutakoe…………………

    Salam,

    Hendra Ali Bosar Siregar
    CP: 081361105412

  3. pa kbr palas.

    kepada para cabup palas,kalo mau maju anda2 harus mempunyai konsep dalam memajukan palas, lihatlah jembrana yg sudah maju, sumedang, solok, blitar, sragen dan sabang.

    didaerah tersebut sudah sangat lebih maju apabila dibandingkan dengan kota2 yang ada di sumut, wujudkanlah pelayanan gratis, pendidikan gratis,pelibatan masyarakat dalam melakukan pembangunan/perencanaan. jangan hanya jani2 politis aj, kalo bapak bapak cabup punya niat baik kita pasti bisauntuk bersaing dengan daerah2 tersebut, orang sdm kita g kalah kalah amat.

    salam
    muallim hasibuan
    pegiat sosial tinggal di banda aceh

  4. molo adong naget mancetak spanduk pilkada hubungima au harga bersaing hasil cetak ok telp 061-77492462 sangape 081362121998 molo adong halak hita puna masin digital tuaha halak nalain marsipature hutanabe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: